Wadah Penyuluh KB Sumbar Terbentuk

Posted on Juni 22, 2008. Filed under: KB |

PADANG – Tidak mau kalah dengan penulis Keluarga Berencana yang membentuk wadah IPKB, Penyuluh KB di Sumatra Barat juga membentuk wadah dengan nama IPeKB, Kamis (10/4).
Pembentukan organisasi tersebut merupakan kelanjutan dari musyawarah IPeKB nasional yang dilaksanakan pada 17 hingga 21 Februari 2008 di Jakarta.
Menurut Kasi Advokasi KIE, BKKBN Sumbar, Elfa Zulmaini, SE., MPd, pembentukan IPeKB bertujuan untuk memperkuat sekaligus menyatukan penyuluh KB, pengelola KB, individu dan kelompok masyarakat yang mempunyai cita-cita yang sama baik untuk membentuk keluarga kecil bahagia.
Pada tahun 2008, terdapat 8 kontra kinerja yang harus diselesai¬kan masing-masing PKB. Mereka harus mampu menarik sebanyak 123.000 peserta KB baru, 4.900 peserta KB baru pria, 226 Kelompok Reproduksi Remaja, 36.026 keluarga balita anggota BKB aktif, 4.400 remaja anggota BKR aktif, 1.408 kelompok UPPKS (usaha) yang terdaftar pada data basis, 26.622 kelompok pra sejahtera dan KS I anggota UPPKS yang aktif berusaha.
Terpilih sebagai Ketua Umum IPeKB Sumbar, Lainis S.Sos (PKB kab 50 Kota), Ketua I, Drs Adli Mulyadi (PKB Kab Padang Pariaman), Ketua II Efrinovi, S.Kom (PKB kota Payakumbuh), Sekre¬taris Umum Drs., Yosef Oktobaren (PKB kota Padang), Sekretaris I Alfiandi (PKB kab Agam), sekretaris II Dra., Husnawati (PKB Kota Padang), Bendahara Umum Zulmaida (PKB kab Tanah Datar), Bendahara I Iman Mahturi (PKB Damasraya), Bendahara II Jamalius (PKB Kab Padang Pariaman). Lenggo

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

6 Tanggapan to “Wadah Penyuluh KB Sumbar Terbentuk”

RSS Feed for Infokespro’s Weblog Comments RSS Feed

aq orang payakumbuh.

liat profilku di http://www.tboymaster.com/about-me/

apa kabar payakumbuh?

aku juga orang payakumbuh

liat profilku di http://www.tboymaster.com/about-me/

Salam kenal buat teman seperjuangan di seberang pulau. gimana ipekbnya pa sudah aktif dan mendapat dukungan dari berbagai pihak?

Selamat dan sukses selalu


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: